Peluang Bisnis Jitu Olahan Tempe

Bisnis Olahan Tempe
Tempe selalu dekat dengan lidah rakyat Indonesia. Penganan yang berasal dari fermentasi kacang kedelai oleh jamur ini memang memiliki rasa yang khas. Selain itu berdasarkan uji klinis para ahli gizi, ditemukan fakta bahwa tempe mengandung nutrisi kompleks yang mudah diserap oleh tubuh. Dengan harganya yang relatif terjangkau, sangat wajar jika tempe dijadikan primadona kuliner bangsa Indonesia. Membaca peluang pasar potensial tersebut, tidak heran jika kemudian bisnis olahan tempe tumbuh subur. Baik itu skala industri rumahan maupun pabrikan. Permintaan pasar terhadap tempe memang relatif stabil. Tertarik mencoba bisnis olahan tempe?


Keripik Tempe Hingga Balado Tempe

Salah satu produk olahan tempe yang menjamur di pasaran adalah keripik tempe kemasan. Produk yang satu ini memang digemari selain rasanya yang nikmat, juga karena kepraktisan dan jangka layak konsumsinya yang panjang. Produksi keripik tempe juga tidak membebani pegusaha dengan modal tetapi tetap memberikan keutungan yang melimpah. Jika Anda ingin ikut bermain dalam bisnis olahan tempe, jelilah membaca seleran konsumen. Jauh lebih baik lagi jika Anda mengmbangkan bisnis Anda dengan menggali variasi rasa dari keripik tempe itu sendiri. Misalnya keripik tempe balado, keripik tempe keju, keripik tempe pedas manis dan masih banyak lagi lainnya. Salah satu kekuatan bisnis kuliner adalah signatur rasa yang kuat. Jadi bermainlah dengan kreatifitas Anda!

Susu Bubuk Hingga Cake Cheese Tempe


Peluang bisnis olahan tempe tak hanya didominasi industri rumahan. Saat ini, bisnis olahan tempe juga dimainkan pengusaha industri skala pabrikan. Produk yang mereka kembangkan antara lain susu bubuk tempe. Industri pabrikan memiliki perangkat teknologi untuk menghasilkan minuman funsional berbasis tempe. Peluang usaha produk ini cukup baik dan menjanjikan sebab susu bubuk tempe disinyalir lebih uggul  sebab berdasarkan uji klinis, susu dari tempe jauh lebih mudah diserap tubuh ketimbang susu kedelai murni. Hal ini disebabkan oleh proses fermentasi dalam pembuatan tempe berhasil mengurai kandungan senyawa kompleks kedelai menjadi lebih sederhana dan mudah diterima tubuh.

Selain susu tempe, produk seperti Cheese Cake Tempe juga sudah mulai dikembangkan. Peluang bisnis olahan tempe dengan cake ini memang terbilang baru. Tapi melihat segmentasi pasarnya, agaknya peluang untuk meraup untung bisa dikatakan besar. Cheese Cake Tempe menghadirkan cita rasa baru. Penganan ini diminati sebab menampilkan rasa Indonesia dalam balutan Eropa berupa cake. Memang masih dilakoni industri skala mikro. Tetapi untungnya jelas tidak "mikro". Menaklukkan bisnis berbasis tempe sebenranya sederhana. Kreatifitas dan berani berinovasi. Selamat memulai usaha olahan tempe ya!